POPULAR STORIES

Kandungan Lokal United E-Motor Akan Meningkat, Di Atas 50 Persen

Kandungan Lokal United E-Motor akan Meningkat, di Atas 50 Persen Motor listrik United E-Motor (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Terang Dunia Internusa, pabrikan motor listrik United E-Motor berencana meningkatkan kandungan lokal produknya, menjadi di atas 50 persen tahun 2023 mendatang.

Direktur Utama PT Terang Dunia Internusa, Henry Mulyadi mengatakan, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) motor listrik United E-Motor akan di atas 50 persen, bertambah bertambah seiring perkembangan industri.

"Komponen yang sudah dibuat di dalam negeri, diantaranya pengelasan, pengecatan, dan ban luar. Untuk shockbreaker, kami gunakan Kayaba,” ungkap Henry saat ditemui di Gedung United Bike, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Baca juga : United E-Motor Tech Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait Insentif Motor Listrik

Direktur Utama PT Terang Dunia Internusa, Henry Mulyadi

United E-Motor tengah menjajaki kerja sama dengan perusahaan baterai dalam negeri ABC Indonesia. TKDN juga optimis akan terus bertambah, seiring pengembangan pabrik baru, yang sudah mampu memproduksi sejumlah suku cadang.

“Spare parts itu kan kami buat di sana. Jadi akan berkelanjutan, TKDN akan terus bertambah secara bertahap,” jelas Henry.

Baca juga : Setelah Dapat Insentif, Harga Motor Listrik United E-Motor Bisa Di Bawah Rp 10 Juta

Sebagai informasi, PT Terang Dunia Internusa memiliki pabrik dan supply chain lokal, mengambil sebuah langkah besar dengan menambah modal sebesar Rp 124 miliar, demi menunjang produksi United E-Motor Tech.

Langkah penambahan modal tersebut dilakukan, salah satunya untuk pembelian pabrik seluas 54.000 m² dan bangunan pabrik seluas 35.000 m², yang sudah siap produksi, dengan kapasitas hingga 500.000 unit motor listrik per tahun.